TIPS AGAR KAMU DAN SAUDARAMU TETAP AKUR

Memiliki saudara banyak itu memang menyenangkan, apalagi kalau sudah lama tak berjumpa lalu berkumpul kembali. Tapi, kadang saudara pun memiliki hal yang ternyata membuta kita terpecah belah, disini saya akan memberikan tips agar kamu dan saudara-saudaramu tetap akur hinggan kalian tua.

1. Jangan Pernah Berbohong

Berbohong itu perbuatan yang tak pantas jika kamu lakukanj pada saudara-saudaramu, katakanlah sejujurnya pada saudaramu agar akalian tetap akur. Bagaimana rasanya jika kamu mengatak yang tidak jujur? Hal ini jangan pernah kamu lakukan.

2. Saling Mendukung

Mendukung saudaramu dalam hal apapun yang penting itu positif kamu WAJIB mendukungnya, karena dukunganmu adalah hal yang terbaik untuknya untuk selalu maju. Dukunglah saudaramu semampumu saja, jangan terlalu berlebihan.

3. Dilarang Mengadu Domba

Hal ini yang akan membuat saudaramu akan menjauhimu mungkin untuk selama-lamanya ataupun untuk beberapa saat. Jika kamu melakukan hal ini pada saudara-saudaramu yang lain, yang akan terkena imbasnya adalah orang tua mu dan orang tua saudaramu sendiri. JANGAN PERNAH LAKUKAN HAL INI.

4. Saling Bermusyawarah

Jika ada masalah kecil atau besar diantara kamu dan saudaramu lebih baik bicarakan dengan kepala dingin, jangan sampai masalahmu membuatmu menyesal. Jika bisa bermusyawarahlah dengan kedua orang tuamu dan orang tua saudaramu agar mendapatkan jalan keluar.

5. Selalu Berkumpul Disaat Weekend

Weekend memang menyenagkan, tapi lebih senang lagi jika weekendmu bersama saudara-saudaramu. Datanglah ke tempat wisata populer di daerahmu, weekend mu pasti akan sangat-sangat menyenangkan.

Jadi, itulah beberapa tips agar kamu dan saudaramu tetap akur dan saling berkomunikasi.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment